SEMINAR HASIL KAJIAN KEBIJAKAN KETAHANAN PANGAN BALITBANGDA KAB. KUTAI KARTANEGARA

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Kutai Kartanegara kerjasama dengan Unit Layanan Strategis Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (ULS-PPID) Universitas Mulawarman mengadakan Seminar Hasil Kajian Kebijakan Ketahanan Pangan Balitbangda Kab. Kutai Kartanegara Sub. Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Perkebunan dan Pangan pada hari Selasa 06 Desember 2022 di Kantor Balitbangda Gedung Bappeda Lt.4 Komplek Kantor Bupati, Tenggarong.

Haji Pahmiadi

Pembukaan Seminar Hasil Kajian Kebijakan Ketahanan Pangan Kab. Kutai Kartanegara oleh Haji Pahmiadi mewakili Kepala Badan Litbang, dan Nara sumber Prof. Suyadi dari Unit Strategi Percepatan pembangunan dan Inovasi Daerah (ULS PPID) Universitas Mulawarman.

Prof. Suyadi

Seminar tersebut membahas tujuan berdasarkan latar belakang dan pokok permasalahan seperti untuk mengetahui kondisi LPM yang dibangun melalui alokasi pembiayaan APBN, APBD-Provinsi dan APBD Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk mengetahui tata kelola/pengelolaan, pola kemitraan dan permasalahan yang dihadapi dalam memanfaatkan keberadaan Lumbung Pangan Masyarakat, untuk mengetahui pola pembinaan dan pendamping Lumbung Pangan Masyarakat yang telah dilakukan oleh Instansi berwenang/pemangku kepentingan lainnya, serta menyusun rekomendasi perbaikan dan pengembangan program dan kegiatan dalam hal pengelolaan lumbung pangan masyarakat (LPM) di Kabupaten Kutai Kartanegara pada masa mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × one =