SEMINAR HASIL SUB. KEGIATAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan acara Seminar Hasil Sub. Kegiatan Penelitian Dan Pengembangan Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah di Kabupaten Kutai Kartanegara, acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah pada hari Rabu 02 Nopember 2022 di Kantor Badan Penelitian Pengembangan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kerjasama dengan Universitas Kutai Kartanegara. Seminar tersebut membahas tentang Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Mengah (UMKM) di karenakan memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat indonesia. Serta Salah Satu Misi Kukar Idaman adalah memperkuat Pembangunan Ekonomi Berbasis Petanian. Pariwisata dan Ekonomi Berbasis Pertanian, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif termasuk pengembangan UMKM, dan PPengelolaan Koperasi agar memiliki peran yang lebih strategis dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan Penelitian tersebut adalah untuk mengetahui dan menganalisis pertumbuhan dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi, setra menganalisis Strategi Kebijakan dalam meningkatkan peran Lembaga Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 + three =