SEMINAR HASIL KAJIAN RENCANA PEMBANGUNAN MUSEUM JEMBATAN KUTAI KARTANEGARA

TENGGARONG – Badan Penelitan dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara menyelenggarakan Seminar Hasil  Kajian Rencana Pembangunan Museum Jembatan Kutai Kartanegara  pada hari Senin 07 Desember 2020 yang bertempat di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara.

Museum merupakan tempat untuk menyimpan berbagai macam benda yang memiliki nilai berharga bagi kehidupan bangsa dan pada tanggal 26 Nopember 2011 telah terjadi peristiwa runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara yang dibangun pada tahun 2002, maka Pembangunan Museum Jembatan adalah bangunan yang dapat di jadikan sebagai tempat koleksi terkait jembatan Kutai Kartanegara dan sebagai tujuan wisata yang bertujuan mengetahui persepsi masyarakat dan mengetahui dampak pembangunan ekonomi dari rencana pembangunan museum jembatan Kutai Katanegara.

Maka disimpulan bahwa persepsi masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara yang di wakili oleh 231 responden dari tiap – tiap kecamatan terhadap rencana pembangunan museum jembatan kutai kartanegara, dapat dinilai dari aspek pendapat masyarakat, minat kunjungan rensponden, jumlah kunjungan yang dilakukan dalam setahun. 96% responden mengatakan sangat setuju terhadap pembangunan museum jembatan Kutai Kartanegara.

Pembangunan Museum jembatan Kutai Kartanegara merupakan salah satu potensi penambahan PAD bagi pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Berdasarkan kelayakan ekonomi pembangunan Museum jembatan dapat dilaksanakan, dan secara finansial akan memberikan benefit ekonomi, serta memberikan multipler effect pada ekonomi lokal masyarakat Tenggarong.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 20 =